Walikota Berharap Karang Taruna Medan Jadi Mitra Terbaik Tangani Masalah Kesejahteraan Sosial

dibaca 103 pembaca

Walikota Berharap Karang Taruna Medan Jadi Mitra Terbaik Tangani Masalah Kesejahteraan Sosial

Walikota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, MSi berharap Karang Taruna Medan dapat menjadi mitra terbaik Pemko Medan dalam membina pemuda, baik pada tingkat kota hingga kecamatan dan kelurahan, terutama pada masalah kesejahteraan sosial. Demikian disampaikan Walikota Medan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Kota, Ir. Syaiful Bahri Lubis, saaat melepas Outbond Karang Taruna 2018, Sabtu (6/11) di kantor Walikota Medan.

“Masalah kesejahteraan sosial merupakan masalah yang sangat kompleks. Hampir tidak ada masalah kesejahteraan sosial yang berdiri sendiri, tanpa terkait dengan permasalahan lainnya, seperti kemiskinan, ketelantaran, pengangguran, ketunaan sosial, kriminalitas, gizi rendah, dan sebagainya,” ucap Walikota di hadapan ratusan peserta, Kadis Sosial Ir. Endar Sutan Lubis, MSi, Ketua Karang Taruna Medan M. Akhiruddin Nasution dan Sekretaris M. Suhardi Arbie.

Sebagai organisasi besar, Karang Taruna mempunyai tugas pokok yang mulia, yakni secara bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial, terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.  

Pada bagian lain, Walikota mengharapkan, outbond Karang Taruna ini diselenggarakan akan menjadi strategis untuk membentuk kader Karang Taruna yang tangguh dan siap menjalankan program-program baik, di tingkat Medan hingga kecamatan dan kelurahan serta menambah kekompakan seluruh pengurus.

Walikota juga mengajak seluruh peserta aktif dan proaktif mengikuti kegiatan dan diharapkan dapat mensosialisasikan pengetahuan yang diperoleh pada lingkungan kerja masing-masing, sehingga apa yang menjadi visi dan misi Karang Taruna dapat terealisasi dengan baik dan menyeluruh.

Dalam kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Medan, M. Akhiruddin mengungkapkan, kegiatan outbond ini selain lebih mempererat silaturahmi antara pengurus maupun anggota Karang Taruna, sekaligus memberi wawasan dan pengetahuan kepada peserta untuk dapat berperan aktif dalam menangani persoalan-persoalan  kesejahteraan sosial di lingkungan masing-masing.

“Dengan outbond ini diharapkan, kader Karang Taruna menjadi andal dan mumpuni, serta dapat menjadi mitra yang baik bagi Pemko Medan dalam menjalankan program-program pembangunan, khususnya di bidang kesejahteraan sosial,” ungkapnya seraya mengharapkan, sinergisitas yang telah terbangun antara Karang Taruna Medan dengan Pemko dapat lebih harmonis, sehingga melahirkan manfaat yang besar bagi masyarakat.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan