Wali Kota Medan Hadiri Gebyar UKM Indonesia 2018

dibaca 85 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Gebyar UKM Indonesia 2018

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan, Emilia Lubis menghadiri pembukaan Gebyar UKM Indonesia 2018 di Auditorium Radio Republik Indonesia (RRI), Jalan Gatot Subroto, Kamis (08/11). Gebyar UKM Indonesia 2018 ini digelar oleh atas kerjasama International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

Gebyar UKM Indonesia 2018 ini dibuka oleh Gubernur Sumut Diwakili Kadis Koperasi dan UKM Sumut, Amran Utheh. Hadir, Perwakilan Presiden ICSB, Pimpinan Jiwasraya cabang Sumut, perwakilan Pertamina dan Para Pelaku UKM yang menjadi peserta.

Koordinator ICSB Pusat, menjelaskan kegiatan ini merupakan kali ketiga digelar di Indonesia. Gebyar UKM pertama kali dilaksanakan pada 2016 lalu. Dua tahun sebelumnya hanya di 17 kota, Tahun ini jadi 34 kota. Dan Medan merupakan kota ke-29 yang telah kami kunjungi.

"Adapun tema Gebyar UKM kali ini adalah UKM Indonesia Zaman Now. Artinya UKM diajak untuk berkembang mengikuti zaman. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi berbasis internet dalam menjalankan usahanya. Gebyar UKM ini diikuti pelaku usaha mikro, kecil, menengah, dan mahasiswa. Peserta mendapat pemaparan materi tentang kewirausahaan dan pemasaran" jelasnya.

Dalam Gebyar UKM Indonesia 2018, Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan menerima Penghargaan sebagai Pihak yang membantu pengembangan UKM di Kota Medan.

Kadis Koperasi dan UKM, Emilia Lubis menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Selain itu kami juga mendukung kegiatan ini Karena ini menjadi bentuk perhatian terhadap UKM di Medan. Ia berharap semoga Gebyar UKM ini bermanfaat bagi pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan