Wali Kota Medan Hadiri Perayaan Natal IPK

dibaca 166 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Perayaan Natal IPK

Hari natal bagi umat kristiani merupakan momentum untuk melaksanakan ibadah yang amat sakral, sehingga setiap umat kristiani sangat menghormatinya sebagai hari yang suci. 

Demikian disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H. T Dzulmi Eldin S,M.Si.,M.H saat menghadiri perayaan natal keluarga besar IPK, di Hotel Tiara Convention Medan, Jumat (7/12).

Dalam acara tersebut, Wali Kota mengatakan Natal juga berarti penyebaran kasih tuhan kepada seluruh manusia tanpa melihat latar belakang agama, budaya dan lainya, karena itulah Wali Kota Medan mengajak seluruh umat kristiani yang hadir untuk terus memberikan kasih kepada sesama, menebar benih kebaikan dan menghilangkan rasa permusuhan.

"Kasih inilah yang harus terus kita berikan kepada sesama, apalagi kita semua adalah satu kesatuan yang diikat dengan tali persaudaraan, sebangsa dan setanah air."kata Wali Kota.

Di sisi lain, lanjut Wali Kota, umat kristiani patut bersyukur sebab perayaan natal tahun ini berlangsung dalam suasana tenang, aman dan damai. Suasana seperti ini dapat terbangun atas dasar saling percaya dan saling menghormati. 

"Untuk itu kita harus mampu menjamin solidaritas dan toleransi diantara sesama pemeluk agama dalam kehidupan yang semakin harmonis."lanjut Wali Kota. 

Disamping itu, Wali Kota juga menyebutkan beberapa minggu kedepan akan memasuki tahun yang baru. Artinya harus bersiap diri untuk melanjutkan pembangunan bangsa, khususnya kota Medan menuju masa depan yang lebih baik. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemko Medan terus berusaha sekuat tenaga mencari terobosan dan cara baru guna mempercepat kesejahteraan rakyat, penguatan demokrasi, dan penegakan keadilan. 

"Tentunya pembangunan bangsa ini merupakan sebuah proses panjang yang harus dijalani bersama, karena itu inilah saatnya kita bangkit bersama membangun negeri dengan cara memperkokoh kerukunan kehidupan dengan penuh toleransi, saling menghargai, serta saling menghormati dan mengasihi antar sesama manusia."ujar Wali Kota.

Acara perayaan natal IPK ini turut dihadiri oleh Ketua umum IPK, Budi Panggabean, Kadispora Provsu, H. Baharudin Siagian,SH.M.Si, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Japorman Saragih, dan seluruh keluarga besar IPK.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan